Selasa, 20 November 2012

CuteTwit ttg # INFLUENCE oleh @JayaYEA

I.# INFLUENCE, 6 Kunci Prinsip Persuasi, disadur dari buku Influence: The Psychology of Persuasion, Dr. Robert B. Cialdini.
II.Materi ini sangat powerful, Anda punya pilihan untuk menggunakan demi kebaikan atau mengelabuhi orang. #Influence
 III.Ada 6 Kunci Prinsip Persuasi,kita mulai yaa… # Influence


 1.TIMBAL BALIK; Kecenderungan enggan menolak kepada mereka yang pernah berperilaku baik terhadapnya. #Influence
 1a.Fakta: Pelanggan yg diberi ‘hadiah’ didepan, closing 2x lipat dibanding jika diiming2 akan diberi, jika membeli. #Influence
 1b.Kejadian: sales permen yg memberikan free sample kpd anak kecil, membuat ortunya enggan menolak u/ tdk beli. #Influence
  1c.Amati: di mal, byk sales alat pijat yg memberikan layanan pijat, sampai membuat Anda ‘enggan’ menolak pembelian. #Influence
 1d.Lainnya: para sales yg melayani berkali2 dg sabar, akhirnya akan meluluhkan hati Anda, bahkan ‘tanpa dipaksa’ beli.#Influence
 1e.Itulah hukum timbal balik. Jika orang dibaikin, timbul rasa sungkan, enggan untuk menolak. # Influence

2.KOMITMEN&KONSISTEN; Kecenderungan konsisten thd komitmen yg pernah ia tuliskan atau ucapkan. #Influence
 2a.Ujicoba: Seeorang menitipkan tas kepada penumpang kereta di depannya. Saat pencuri (pura2) mengambil tas tsb>> #Influence
 2b.19 dr 20 org akan berusaha menangkap pencuri tas tsb. Sedangkan hanya 4 dr 20 yg akan mengejar tanpa dititipi. #Influence
  2c.Tips: Ikatlah seseorang dengan komitmen sekecil apapun, sebisa mungkin tertulis. #Influence

3.BUKTI SOSIAL; Kecenderungan untuk mengikuti apa yang kebanyakan orang anggap baik. #Influence  
 3a.Fakta: Obama tdk hanya memenangkan kampanye di US, tapi juga di ‘Indonesia’, pdhl dia pembela Yahudi. #Influence
 3b.Why? Karena pemberitaan ttg byknya pendukung dia, membuat kita juga mendukung dia. #Influence  
 3c.Artinya: Kebanyakan orang adalah ‘Me too’, saat kebanyakan orang melakukan. #Influence
 3d.Tren: Tak pernah terfikir bahwa Kripik Pedas akan menjadi tren di Indo, gara2 satu orang ini → @axltwentynine
 3e.Trik: RumahMakan yg rame biasanya enak?! Buatlah RM Anda rame, agar orang berfikir enak. #Influence

4.OTORITAS; Kecenderungan mematuhi orang yg difigurkan, diagungkan atau ‘dianggap lebih’. #Influence
 4a.Fakta: Orang akan lbh percaya diajar oleh seorang bergelar ‘Profesor’ dibanding ‘Sarjana’, lepas dari kualitasnya. #Influence
 4b.Fakta: Orang yg sama berpakaian rapi dg Jas, mendapatkan nilai lebih daripada saat berjins ria. #Influence
 4c.Fakta: Jika Anda berkendara mercedes, akan lebih mudah mencari parkir drpd avanza :p #Influence

5.DISUKAI; Kecenderungan berkata ‘YA’ kepada orang yg disukai. #Influence
 5a.”83% transaksi bisnis closed, karena pembeli menyukai penjualnya” . #Influence 
 5b:Tips: Bangunlah kesamaan2 agar Anda disukai oleh pelanggan Anda. Perbedaan menciptakan jurang. #Influence 
  5c.Pepatah: Jika cinta sudah melekat, tahi kucing rasa coklat. #Influence

 6.KELANGAKAAN; Semakin langka sesuatu, smakin besar permintaan. #Influence 
  6a.Fakta: Orang membeli kebutuhan pokok 6x lebih banyak saat dikatakan “Krisis Pangan” akan terjadi. #Influence 
  6b.Tips: Kata ‘TERBATAS’ dg komitmen, akan menimbulkan buying power lebih besar drpd ‘Masih Banyak’. #Influence 
 6c.Bukti: Tas Hermes seharga ratusan juta hingga miliaran diburu orang, krn TAK semua BOLEH beli. #Influence

 IV.Materi diatas adalah INTISARI yg perlu dibaca ulang, resapi, untuk mengembangkan ide2 pemasaran Anda. # Influence

Tidak ada komentar:

Posting Komentar